Silaturahmi Dengan Kapolda, DPC Peradi Ambon Siap Beri Bantuan Hukum Gratis ke Warga

by
Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar berfoto bersama pengurus DPC Peradi Ambon di ruang kerja kapolda, Jumat (20/3/2020). FOTO : DPC PERADI AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Ambon bersilaturahmi dengan Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar di ruang kerja Kapolda  Jumat (19//2020). Dalam silaturahmi ini, Ketua DPC Peradi Ambon, Fahri Bachmid datang bersama jajaran pengurusnya. Sementara Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

Fahri mengatakan sebagai Kapolda Maluku yang baru, Peradi Ambon harus bertemu dengan Kapolda untuk bersilaturahmi demi membangun hubungan kemitraan kedepannya. “Beliau kan baru menjabat sebagai Kapolda, sehingga kami harus membangun hubungan silaturahmi dan kemitraan yang baik dengan Kapolda kedepan. Kami tentu sangat mendukung program-program Kapolda yang baru,” kata Fahri.

Mantan Pengacara Presiden Jokowi – KH. Ma’aruf Amin ini juga mengatakan silaturahmi dengan Kapolda sekaligus membangun kerjasama yang konstruktif dibidang hukum dan penegakan hukum, baik pada aspek edukasi hukum kepada masyarakat maupun pada aspek penegakan hukum.

Loading...

“Seperti nantinya ada MoU dengan Polda Maluku untuk memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat pencari keadilan yang kebutulan tidak mampu menyediakan Advokat-Pengacara untuk mendampinginya selama proses peradilan, baik pada tingkat penyidikan sampai pada tingkat pengadilan,” ungkap dosen Hukum Tata Negara di UMI Makassar ini.

Fahri juga mengatakan apa yang dilakukan pihaknya bersilaturahmi dengan Kapolda dimaksudkan agar penyidik pada setiap tingkat pemeriksaan tidak mengalami hambatan teknis hukum terkait ketersediaan Advokat dalam pendampingi pemeriksaan terperiksa sehingga seluruh produk pemeriksaan penyidik sejalan dengan KUHAP.

“Secara pribadi maupun dalam kapasitas sebagai Ketua DPC Peradi Ambon, saya sangat mengapresiasi sejumlah kebijakan strategis Kapolda, baik secara kedalam internal organisasi Polda itu sendiri maupun secara ekternal dengan pendekatan agama dan spiritual kepada masyarakat,ini sangat positif dan konstruktif bagi maluku,dan kami pastikan untuk mendukung penuh kegiatan dan program Kapolda maluku,” kata Fahri. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *