Silaturahmi Kamtibmas ke Gereja, Kapolres Malteng Ajak Umat Patuhi Protokol Kesehatan

by
Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi  melakukan silaturahmi Kamtibmas di Gereja Katolik St. Yohanis Penginjil Masohi Kelurahan Namaelo, Kecamatan Kota Masohi, Minggu (4/10/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-MASOHI-Kapolres Maluku Tengah (Malteng), AKBP Rositah Umasugi  terus mengajak masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Malteng mematuhi protokol kesehatan sebagai perubahan prilaku dalam melawan pandemik covid-19.

Saat melakukan silaturahmi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Gereja Katolik St. Yohanis Penginjil Masohi Kelurahan Namaelo, Kecamatan Kota Masohi Kabupaten Malteng,  Minggu (4/10/2020), Kapolres wanita pertama di Maluku itu mengajak semua kalangan untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan disamping memberikan arahan terkait Kamtibmas.

“Masalah pandemi Covid-19, mari kita sama-sama menjaga diri kita dan keluarga agar terhindar dari virus Covid-19 dengan cara mengikuti protokol kesehatan sebagai perubahan prilaku hidup di masa pandemi c0vid-19 “ajaknya.

Protokol kesehatan sebagaimana yang tetapkan oleh pemerintah dalam mengatasi dan mencegah penyebaran virus mematikan ini lanjut Kapolres diantaranya, memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir atau menggunakan pembersih dan menjaga jarak fisik serta menghindari kerumunan.

Loading...

Disamping itu juga, lanjut Kapolres, di masa pandemi Covid-19 saat ini, aktifitas pendidikan, sistem pembelajaran masih dilaksanakan melalui sistem online. Olehnya itu orang tua diingatkannya harus terus mengawasi dan mendampingi setiap perkembangan anak dalam mengakses setiap aplikasi dalam proses pembelajaran online.

Sementara Ketua Dewan Pastoral Paroki Gereja St. Yohanes Penginjil Masohi, Andreas Intan pada kesempatan tersebut mengatakan dalam masa pandemi Covid-19, semua pihak harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran virus dapat diputus.  Hingga Sabtu (3/10/2020) Kabupaten Malteng terdapat 62 kasus positif covid-19.

Silaturahmi Kamtibmas ini merupakan tindak lanjut dari Penandatanganan Nota Kesepahaman MoU antara Polres Malteng dan Kementerian Agama Kabupaten Malteng terkait Penyuluh Agama Kamtibmas dalam rangka pembinaan keumatan. (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *