Sinergitas Apter, Hadirkan Buka Puasa Bersama Warga Muslim Dan Jemaat GPM

by
Sekot Ambon (tengah) bersama aparat TNI dan pendeta GPM Rehoboth menghadiri buka puasa bersama di Waringin yang melibatkan warga Muslim dan Jemaat GPM Rehoboth, Sabtu (25/5/2019). FOTO : DOK.PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM-Sinergitas antara aparat Teritorial (Apter) TNI bersama masyarakat untuk wujudkan kerukunan umat beragama di Kota Ambon terus dilakukan di Bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

Hal ini ditunjukkan dengan dilakukannya buka puasa bersama antara warga Muslim Waringin dengan Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Rehoboth di Lorong Waringin Indah RT 001/03 Kelurahan Wainitu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Sabtu (25/5/2019).

Warga Jemaat GPM Rehoboth dan warga Muslim Waringin antusias dan membaur dalam buka puasa bersama ini. Mereka menikmati makanan berbuka puasa dengan senyuman lebar di tenda yang dibangun warga. Sebelum buka puasa diisi ceramah dari seorang ustad setempat.

Sementara itu Ketua Majelis Jemaat GPM Rehoboth Pdt. H. Thenu, S.Th, menyatakan dengan buka puasa ini sangat baik manfaatnya untuk kehidupan toleransi di Kota Ambon.

Loading...

Kehidupan persaudaraan Umat Muslim dan Kristen makin kuat dan terus terpelihara dengan baik. “Kedepan kita lebih baik lagi dalam menjaga silaturahmi yang telah tumbuh dan berakar dalam hubungan erat orang basudara,”Ucap Pdt. H. Thenu.

Menurutnya, dengan cinta kasih seperti ini umat beragama di Kota Ambon dapat terus menjaga kehidupan bersama, kerukunan, toleransi dan berbagai hal yang positif kepada sesama.

“Hanya dengan itu kehidupan kerukunan kita semakin baik, sehingga kedepan akan semakin damai dan aman. Selain kegiatan buka puasa ini, ada banyak kegiatan kedepan yang dapat merajut kebersamaan kita antar umat beragama,” katanya.

Sekot Ambon A G Latuheru yang juga hadir menyampaikan, dengan tercipta agenda buka puasa ini dapat tercipta suasana hidup orang basudara yang manis antara basudara Jemaat Rehoboth dengan basudara Muslim di Waringin.

“Harapan kami acara buka puasa ini tetap terjaga dan akan juga kita buat Natal bersama dengan basudara samua yang ada di Waringin ini. Semoga dengan buka puasa bersama dapat terjalin dengan baik silaturahmi dan hubungan orang basudara tetap harmonis dan tetap terjaga,” kata Sekot. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *