Siswa Pendidikan Bintara Meninggal Dunia, Begini Penjelasan Polda Maluku

by
Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat

TERASMALUKU.COM-AMBON-Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2020/2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku yang terletak di kawasan Passo, Kota Ambon dimulai pada 17 November 2020.

Saat itu proses sirama air kembang yang dilakukan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menandai dimulainya proses pendidikan.

15 hari berselang, salah seorang siswa pendidikan Bintara di SPN Polda Maluku ini meninggal dunia.

Adalah Lukas Kamear Renvan, siswa asal Maluku Barat Daya (MBD) ini meninggal dunia pada Rabu 2  Desember 2020.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohammah d Roem Ohoirat menjelaskan almarhum menghembuskan nafas terakhir di RS Bhayangkara Polda Maluku karena sakit setelah sebelumnya sempat jalani perawatan.

Loading...

Ohoirat juga menegaskan, almarhum meninggal bukan karena Covid-19. “Iya betul, kemarin malam (meninggal dunia) di RS Bhayangkara karena sakit, saat pendidikan baru sakit. Jadi bukan karena Covid ya,”tuturnya menjawab Terasmaluku.com via seluler Jumat (4/12/2020).

Disinggung apakah almarhum jatuh sakit memiliki keterkaitan dengan proses pelatihan yang dijalani saat ikuti pendidikan di PSN Passo? Ohoirat membanthanya. ‘Nggak-nggak lah,”jawabnya.

Jenazah almarhum lanjut Ohoirat sudah dipulangkan ke kampung halaman untuk pemakaman. “Iya sudah dipaulangkan ke MBD,”tandasnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *