Siswa-Siswi di SBB Mulai Ikut Seleksi Paskibraka

by
Siswa siswi SMA di Kabupaten SBB mengikuti tes kesehatan dalam rangka seleksi Paskibraka 2018 yang berlangsung di RSUD Piru, Selasa (17/4). FOTO : FADLI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Siswa – siswi SMA di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengikuti tes kesehatan di RSUD Piru untuk seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 Tahun, 17 Agustus 2018.

Tercatat ada 50 siswa -siswi SMA yang mengikuti tes kesehatan di RSUD itu pada Selasa (17/4). Pemeriksaan kesehatan merupakan tahapan yang harus diikuti para siswa untuk menjadi calon anggota Paskibaraka Tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat nasional.

Serma Stenly Sekewael, pelati Paskibara dari Karamil Piru mengungkapkan, para siswa akan mengikuti seleksi selama tiga hari. Yakni, tes kesehatan, peraturan baris berbaris (PBB) dan dan jasmani (kesemaptaan).

“Kalau hari ini para siswa-siswi jalani tes kesehatan sebagai calon Paskibraka 2018, setelah itu ikut seleksi baris berbaris dan jasmani. Peserta yang ikut seleksi berjumlah 50 orang,” kata Sekawael.

Ia mengungkapkan, dari 50 peserta ikut seleksi, yang dicari hanya 29 orang saja. Yakni, 25 orang akan menjadi Paskibraka tingkat kabupaten, dan 4 orang untuk Paskibraka tingkat Provinsi Maluku.

“Hasil seleksi ini yang nanti akan dipakai sebagai Paskibraka ada 29 orang, 25 untuk Paskibraka kabupaten dan 4 orang dikirim untuk Paskibraka Provinsi. Nanti di provinsi akan diseleksi lagi ke tingkat nasional,” kata Sakawael. (FAD)