Siswa SMA Bacok Guru di Hulaliu, Begini Kejadiannya

by
Aparat Polsek Pulau Haruku menangkap tersangka pelaku pembunuhan guru di Negeri Hulalui Kecamatan Pulau Haruku, Senin (4/5/2020). FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang siswa SMA di Negeri Hulaliu berinisial ZBN (15) membacok seorang guru SD berinisial ES (56) di Negeri Hulaliu, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Minggu (3/5/2020).

Kasubbag Humas Polresta Ambon IPTU Julkisno Kaisupy menjelaskan berdasarkan pengakuan pelaku, awalnya dia sementara tidur kemudian ES datang ke rumah ZBN. “Selanjutnya orang tua pelaku bangun dan keluar di depan rumah bertemu dengan ES dan terjadi aduh mulut,” kata Julkisno.

BACA JUGA : Siswa SMA di Hulaliu Tersangka Pembacokan Guru, Kini Ditahan di PSBR 

Tak lama kemudian, lanjut Julkisno, ES mengeluarkan sebilah pisau dan menikam orang tua pelaku. Melihat hal tersebut, pelaku langsung menendang pisau hingga pelaku mengalami luka robek di bagian jari jempolnya.”Kemudian pelaku mangambil parang dan langsung membacok korban hingga mengenai bagian telapak tangan korban,” katanya.

Loading...

Sementara saksi DZN (67) mengatakan, saat kejadian saksi sementara tidur lalu dikagetkan dengan suara teriakan ES. Setelah itu saksi bangun dan keluar rumah untuk melihat kejadian tersebut. “Saksi melihat terjadi adu mulut antara korban dengan orang tua pelaku, dan pelaku ke dalam rumah mengambil sebilah parang membacok korban,” ujarnya.

Julkisno mengaku, setelah membacok guru tersebut, pelaku langsung melarikan diri ke hutan. Namun pelaku kemudian diamankan aparat Polsek Pulau Haruku di hutan Sehutu Petuanan Negeri Kariu Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah.”Pelaku sudah kita amankan dan pelaku mengalami luka robek pada bagian jari jempol kaki sebelah kiri. Ada sebanyak 20 jahitan,” kata Julkisno.

Julkisno mengatakan hingga kini belum mengetahui motif dibalik peristiwa ini. Pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan atas kasus ini. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *