Siswa SMA di Hulaliu Tersangka Pembacokan Guru, Kini Ditahan di PSBR 

by
Aparat Polsek Pulau Haruku menangkap tersangka pelaku pembunuhan guru di Negeri Hulalui Kecamatan Pulau Haruku, Senin (4/5/2020). FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aparat Kepolisian menetapkan ZBN (15), siswa SMA yang membacok guru di Negeri Hulaliu Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Minggu (3/5/2020) sebagai tersangka.

BACA JUGA : Siswa SMA Bacok Guru di Hulaliu, Begini Kejadiannya

“Terkait dengan kasus pembacokan, penyidik Unit Reskrim Polsek Pulau Haruku telah memeriksa 2 orang saksi dan telah menetapkan pelaku anak berinisial ZBN sebagai tersangka sesuai Pasal 351 ayat 1,” kata Kasubbag Humas Polresta Ambon IPTU Julkisno Kaisupy, Selasa (5/5/2020).

Loading...

Julkisno mengatakan, saat ini ZBN telah dititipakan ke Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Hiti-Hiti Hala-Hala Lateri Indah Kota Ambon karena pelaku masih di bawah umur.

Meski demikian, siswa SMA ini akan tetap menjalani proses hukum atas perbuatan pidana yang telah dilakukannya. “Tersangka sudah diditipikan di PSBR dan dia tetap menjalani proses hukum,” kata Julkisno.

Sebelumnya Minggu (3/5/2020) ZBN membacok seorang guru berinisial ES (56) di Hulaliu. ZBN marah karena ES menikam ayahnya di rumah mereka.

Tidak menerima hal tersebut tersangka masuk ke dalam rumah mengambil sebilah parah dan langsung membacok guru itu. Akbitanya guru tersebut mengalami luka pada bagian tangan. ZBN kemudian diamankan aparat Polsek Pulau Haruku. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *