Siswa SMA Talaga Piru Gunakan Dapur Sebagai Ruang Belajar

by
Siswa SMA AL FIQRI Telaga Piru menggunakan dapur sekolah sebagai ruang kelas karna kekurangan RKB (20/8). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-PIRU- Para siswa Kelas X IPS SMA Al Fiqri Talaga Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) terpaksa menggunakan dapur lantaran kekurangan ruang kelas belajar (RKB).

Dari pantauan media pada Selasa (20/8/2019), SMA di Kecamatan Seram Barat itu dapur yang mereka gunakan kondisi sangat tidak layak. Dinding ruang dapur dari papan yang sudah lapuk dan berbau.

Pada beberapa bagian pun ada yang bolong-bolong. Jika musim hujan datang, siswa dan guru pun kuyup, kena imbas bagian ruangan bocor.”Kami pernah komunikasi dengan pihak SMPN 11 yang dekat untuk pinjam satu ruang. Tapi tidak berhasil karena semua ruangan terisi,” ungkap Kepala Sekolah SMA AL FIQRI Telaga Piru, La Gadir kepada wartawan di ruang kerjanya.

 

La Gadir juga telah mengupayakan permintaan kepada Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Pendidikan Kabupaten SBB, namun nihil.

“Harapan kami, kiranya semua pihak dapat melihat permasalahan ini. Karena ini menyangkut kenyamanan siswa-siswi dalam menerima pelajaran demi masa depan mereka semua,” harapnya.

Jumlah ruang belajar yang dimiliki SMA AL FIQRI Telaga Piru hanya delapan 8 ruangan. Sedangkan jumlah siswa sebanyak 190 orang. Mereka dibagi dalam kelompok belajar. Tiap jenjang kelas ada tiga kelompok. Masing-masing kelompok menempati satu ruang kelas pada saat proses belajar.

loading...

Dengan demikian masih ada kekurangan satu ruang kelas lagi bagi para siswa agar belajar dengan nyamand an tenang. (FADLI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *