Siswa SMK di Ambon Tewas Gantung Diri

by
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara kasus gantung diri siswa SMK di Ambon pada Sabtu (6/8). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang siswa SMK Negeri 4 Ambon bernama Maikel Juan Tuanakotta (16) ditemukan tewas gantung diri di dalam kamarnya di kawasan Batu Gantung Ganemo RT 005 RW 002, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon Sabtu (5/8) malam. Maikel ditemukan gantung dengan menggunakan seutas tali nilon.

Informasi yang diperoleh Terasmaluku.com dari Polres Pulau Ambon, Minggu (6/8) menyebutkan, Maikel   ditemukan pertama kali oleh Junus Tuanakotta (64), pemilik rumah itu. Dari keterangan Junus,  awalnya ia  sedang membeli makan malam. Saat tiba  di rumah, ia menuju kamar korban untuk memanggil Maikel  makan. Namun panggilannya tidak direspon oleh korban.

“Saya panggil tidak ada respon dan kamarnya dikunci. Kemudian saya dobrak untuk buka kamarnya karena khawatir,” katanya. Namun setelah berhasil mendobrak  kamar korban, dirinya melihat korban telah tergantung dengan seutas tali nilon berwarna putih.

“Melihat kondisi korban telah tergantung, saya berteriak minta tolong kepada sejumlah warga untuk menurunkan korban,” ujarnya. Ia mengaku, perilaku korban semenjak sebulan yang lalu mengalami perubahan tidak seperti biasanya. Korban sering mengurung diri di rumah dan tidak bergaul dengan teman-teman seperti biasanya.

“Korban sering murung dan tertutup, tetapi saya tidak mengetahui penyebabnya. Saya juga sempat melihat korban mengambil tali dan mengikatnya di dalam kamar,” katanya. Ia juga menyatakan, korban tidak memiliki riwayat penyakit. Aparat Polres Pulau Ambon kemudian melakukan indentifikasi di lokasi kejadian.Korban sudah berada di rumah duka karena pihak keluarga menolak untuk diotopsi. (IAN)