Siswa SMP di Ambon Siap Ujian Nasional Berbasis Komputer

by
Kepala SMP Negeri 6 Ambon Jance Mahulette

AMBON- Para siswa di sejumlah  SMP di Kota Ambon siap menggikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Mei nanti.  Diantaranya siswa di SMP Negeri 6 Ambon. Kepala SMP Negeri 6 Ambon Jance Mahulette mengatakan 412 siswa di sekolahnya sudah siap  mengikuti UNBK. Persiapan untuk ujian ini sudah dilakukan sejak Oktober 2016 lalu. “Untuk UNBK kita sudah melalukan persiapan dari oktober 2016, melalui program kerja musyawarah kepala sekolah di Kota Ambon,” kata Mahulette, kepada wartawan Selasa (21/3).

Ia menyatakan, melalui program kerja itu, para kepala sekolah di Kota Ambon dilibatkan untuk kumudian dari kegiatan itu, guru Ujian Nasional (UN) harus mampu menyusun soal untuk try out sebagai bagian penting bagi para siswa mengahadapi ujian. “Setelah kegiatan itu kita bersama-sama dengan seluruh SMP di Kota Ambon mengadakan bimbingan belajar untuk para siswa,” katanya.

Loading…

Selain bimbingan belajar, kata dia, para siswa diajarkan untuk cara penggunaan dan mengakses komputer. Adanya bimbingan belajar para siswa bisa disiapkan dengan baik. “Untuk melengkapi semuanya kita sudah menyiapkan fasilitas menghadapi UNBK, komputer yang dimiliki adalah 115 komputer,” katanya.

Menurutnya,  dari komputer yang di SMP Negeri 6 saat ini, masih ada kekurangan sekitar 23 unit komputer. namun pihaknya akan terus berusaha menyediakan sisa kekurangan komputer itu. “Kita sudah dijanjikan dari Pemkot Ambon untuk penambahan sekitar 20 unit komputer lagi,” ujar Mahulette.

Ia berharap, ada bantuan listrik dari PLN Ambon  seperti  saat UNBK tahun lalu agar penyelenggaraan UN ini bisa berjalan dengan baik, karena tahun  ini  sekolah  yang mengikuti UNBK sudah bertambah lagi. Diketahui tahun ini ada sekitar 6 sekolah yang mengikuti UNBK yaitu SMP Negeri 6 Ambon, SMP Negeri 3 Ambon, SMP Lentera, SMP Kalam Kudus, SMP Xaverius, dan SMP Kristen. (IAN)