Skoring Zonasi, Ambon Terancam Masuk Zona Merah Lagi

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Angka kematian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kota Ambon yang terus meningkat membuat Skoring zonasi kota Ambon menurun drastis, Rabu (20/01/2021). Sebelumnya angka skoring zonasi kota Ambon 2,07 namun saat ini angka Skoring kota Ambon menurun hingga 1,87.

Juru bicsra Gugus tugas kota Ambon Joy Andriansz mengatakan, dari data gugus tugs nasional, kota Ambon masih berada pada zona oranye Penyebaran Covid-19, namun angka skoring zonasi kota Ambon menurun drastis. “Walaupun Skoring zonasi menurun tapi kita masih tetap berada pada zona oranye,” kata Joy.

Loading…

Joy mengaku, tingkat Skoring zonasi menurun karena tingkat kematian terus bertambah, apalagi setiap hari ada saja pasien terkonfirmasi positif terus ada.

“Setiap hari masih saja ada yang meninggal, itu yang buat Skoring kita menurun,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi agar kota Ambon tidak kembali lagi ke zona merah, kata Joy, Pemkot Ambon terus gencar melakukan operasi yustisi, baik pada pengendara maupun pedagang.

“Sekarang kita sudah masuk operasi di tempat fasilitas umum, seperti di mall dan plaza, untuk menekan terjadinya penyebaran,” katanya.

Joy berharap, agar masyarakat kota Ambon tetap mematuhi Protokol kesehatan yang dibuat oleh pemerintah, karena itu merupakan satu-satunya cara agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (ALFIAN SANUSI)