Skoring Zonasi Naik, Ambon Menuju Zona Kuning

by

TERASMALUKU.COM, AMBON – Satgas Covid-19 kota Ambon berhasil meningkatkan Skoring zonasi kota Ambon mencapai 2,15, Senin (1/2/2021). Peningkatan tersebut membuat kota Ambon bisa menuju zona kuning dengan tingkat resiko rendah.

Koordinator Fasilitas Umum Tim Pengendali PSBB Kota Ambon, Richard Luhukay mengatakan, keberhasilan meningkatkan skoring zonasi tersebut karena operasi yustisi yang terus dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 kota Ambon baik siang maupun malam.

Loading…

“Dari data yang kita peroleh saat ini Skoring zonasi mencapai 2,15 meningkat dari sebelumnya 1,87,” kata Richard kepada wartawan di balai kota Ambon.

Dia mengaku, saat ini tingkat kesadaran masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 terus meningkat untuk memerangi covid di Ambon.

“Masyarakat terus sadar dalam memerangi covid di Ambon dengan memakai masker dan mengikuti anjuran Pemerintah,” katanya.┬áRichard sangat optimis jika kota Ambon bisa masuk pada zona kuning dengan tingkat resiko rendah jika Masyarakat terus disiplin dalam penerapan prokes.

Diketahui hingga saat ini tingkat terkonfirmasi positif Covid-19 di kota Ambon mencapai 4305 orang, sembuh 3914 dan meninggal 53 orang. (ALFIAN SUNUSI)