Soal Papua, Walikota Yakin Tidak Berdampak ke Ambon

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy. FOTO : DOK.(TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy yakin persoalan yang terjadi di Papua, Papua Barat tidak akan berdampak di Kota Ambon. Sebab menurutnya masyarakat sudah sangat dewasa dalam menanggapi hal-hal seperti itu.

“Saya begitu yakin kalau di Ambon ini akan adem-adem saja karena kita harus realistis untuk itu, apalagi sudah soal SARA,” kata Richard kepada wartawan di Kristiani Center Ambon, Selasa, (20/8/2019) menanggapi kerusuhan dan aksi warga di sejumlah wilayah di Papua, Senin (19/8/2019).

Richard mengaku, ada satu hal yang positif dari masyarakat Kota Ambon, karena masyarakat sudah sangat dewasa dalam berpolitik dan menanggapi segala persoalan yang ada.”Banyak kota di Indonesia harus belajar dari Kota Ambon soal (perbedaan) ini,” katanya

Walikota menyakini jika masyarakat Kota Ambon dapat memilih mana yang baik dan tidak baik, sehingga kejadian di Papua tidak akan berdampak di Kota Ambon.

loading...

“Paling tidak nanti (di Ambon) mahasiswa akan menuntut soal penegakan hukum secara lebih baik dan itu pasti, karena segala sesuatu diselesaikan secara hukum,” ujarnya.(ALFIAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *