Soal Perjuangan Untuk Peroleh 5,6 Persen dari PI Blok Masela, Begini Kata Bupati Fatlolon

by
Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon. Foto : Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon menyebutkan pentingnya diputuskan jatah porsi pembagian PI 10 persen dari pengelolaan Blok Masela dilakukan jauh-jauh hari dimaksudkan agar tidak terjadi keributan antar pemerintah daerah dikemudian hari.

“Kami meminta porsi PI dibagi didepan, seperti sekarang. Lebih bagus dibagi di depan agar dikemudian hari kita tidak ribut, antara pemerintah daerah tidak saling ribut soal PI,”ucapnya kepada wartawan di Ambon, Senin (15/3/2021) malam usai sebelumnya dia bersama OPD Lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar menggelar pertemuan bersama DPRD Maluku di gedung DPRD Maluku di Ambon Senin siang.

Olehnya, Fatlolon memastikan perjuangan Kabupaten Kepulauan Tanimbar agar mendapatkan hak porsi 5,6 persen dari PI 10 persen Blok Masela belum berakhir.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar siap kapan saja untuk bernegosiasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku terkait hal ini.

Dia pun mengaku sangat optimis, Gubernur Maluku maupun DPRD Maluku akan sangat arif dan bijaksana melihat tuntutan Kepulauan Tanimbar ini dan persoalan ini bisa diselesaikan di Maluku, tidak sampai dibawa ke Pemerintah Pusat.