Sopir Angkot Ambon Jangan Coba-Coba Naikkan Tarif di Situasi Corona

by
Kadis Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Robby Sapulette menegaskan jika ada sopir angkot yang menaikkan tarif angkot secara sepihak di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, maka akan ditindak tegas. Karena menurutnya tarif masih normal seperti biasanya, tidak ada kenaikan tarif.

“Jika ada sopir angkot yang menaikkan tarif sepihak,  kami minta warga  segera laporkan nomor kendaraan kepada kita biar ditindak dengan tegas,” kata Robby kepada wartawan di Ambon, Jumat (24/4/2020).

Robby mengatakan bila ada laporan dari penumpang tarif angkot dinaikkan oleh sopir, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian agar mencopot SIM sopir tersebut.”Jika kedapatan kita akan koordinasi dengan polisi untuk menarik SIM sopir,” kata Robby.

Loading...

Robby menjelaskan, pihakya sudah meminta kepada para pengusaha mobil untuk mengurangi jumlah setoran sebanyak 50 persen dari jumlah biasanya pada situasi covi-19 ini. Sehingga akan memudahkan para supir angkot. “Ini kita lakukan karena kita sudah mengurangi jumlah penumpang pada setiap mobil, supaya tetap bisa menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

Untuk memantau sopir-sopir nakal, tambah Robby, pihaknya sudah membuat pos pemantauan sebanyak 18 posko di Kota Ambon dengan tugas menjaga jarak penumpang, penumpang dan sopir harus pakai masker termasuk mengawasi tarif angkot. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *