Sopir Angkot Demo Di Kantor DPRD Ambon

by
Puluhan sopir angkutan kota berbagai trayek berunjuk rasa di Kantor DPRD Kota Ambon, Senin (28/9/2020). Para sopir memarkirkan kendaraan di halaman Kantor DPRD Ambon. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Puluhan sopir angkutan kota berbagai trayek berunjuk rasa di Kantor DPRD Kota Ambon, Senin (28/9/2020). Unjuk rasa tersebut dalam ksi protes karena ditutupnya jalan raya oleh pedagang pasar Mardika, setelah dibongkar pasar oleh Pemerintah Kota Ambon.

Para sopir menyatakan sudah tiga hari mereka terpaksa melewati jalur alternatif di Jalan Telukabessy lantaran jalan Pasar Mardika digunakan pedagang untuk berjualan.

Mereka mengaku dirugikan dengan penutupan jalan tersebut, pasalnya penggunaan jalan alternatif seringkali menimbulkan kemacetan panjang akibat penumpukan kendaraan. “Kami terpaksa memutar arah pos Mutiara, baru macet lagi. Ini sudah tiga hari,” kata sopir Angkot Passo, Imanuel Risakotta.

Loading...

Sementara Kadis Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette memastikan jalan Pasar Mardika bisa segera dikosongkan pedagang agar arus kendaraan kembali normal.
Pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar persoalan tersebut bisa segera teratasi.

“Besok (Selasa) kita berkoordinasi dengan pihak terkait. Jadi itu harus dikosongkan. Tidak ada solusi lain, selain mengosongkan jalan tersebut,” tegasnya.

Diketahui, pasca pembongkaran lapak pedagang pasar Mardika, ratusan pedagang malah berjualan di badan jalan, sehingga tidak ada akses angkot yang bisa lewat. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *