Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Ibu-ibu Dusun Haruo

by
Bhabinkamtibmas Negeri Rutah Polsek Amahai, Polres Maluku Tengah, Brigpol Norma Ura saat berikan sosialisasi kepada ibu-ibu warga Dusun Haruo, Negeri Rutah. Foto: Humas Polres Maluku Tengah

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ibu-ibu di Dusun Haruo, Negeri Rutah, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mendapatkan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya mencegah dan percepatan penanganan covid-19.

Sosialisasi adaptasi kebiasaan baru ini diberikan oleh Bhabinkamtibmas Negeri Rutah Polsek Amahai, Polres Malteng, Brigpol Norma Ura yang bersinergi dengan Babinsa Dusun Haruo, Serma S. Tuasun.

Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi mengatakan ibu-ibu di Dusun Haruo ini diedukasi seperti menjaga kebersihan dengan cara rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir, menggunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak serta menjaga kesehatan dengan asupan makanan dan berolahraga.

Penarapan hal-hal tersebut merupakan pedoman perubahan perilaku, Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid 19.

Loading...

“Jadi memang ini menjadi bagian dari upaya Polri membantu pemerintah memberikan edukasi kepada warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan meskipun tetap beraktivitas mencari nafkah guna mencegah penyebaran virus Covid-19,”kata Kapolres dalam keterangannya Jumat (6/11/2020).

Disamping memberikan edukasi AKB, kata Kapolres, ibu-ibu di Dusun Haruo ini juga diedukasi untuk ikut berperan dalam menjaga keamanan dan keterbitan masyarakat atau Kamtibmas di lingkungan terkecil, seperti keluarga masing-masing.

Dimulai dengan cara yang sederhana saja seperti mengingatkan anaknya yang berusia remaja untuk tidak menggunakan narkoba serta menjauhi minuman keras, pergaulan bebas dan waspada maraknya berita Hoaks untuk tidak ikut menyebarkan.

“Kami mengharapkan seluruh masyarakat ikut berperan aktif untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari┬ákejahatan, termasuk bebas dari kejahataan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya,”tandasnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *