Sosialisasi JKN di Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu

by
PN Dataran Hunipopu Piru melakukan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) dengan menghadirkan BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Kamis (12/3/2020). FOTO : HUMAS BPJS KESEHATAN AMBON

TERASMALUKU.COM,-PIRU–Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Piru melakukan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) dengan menghadirkan BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sebagai narasumber.

Sosialisasi yang digelar di Kantor Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Piru, Kamis (12/3) dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Johanis Dairo Malo, Wakil Ketua Agus Triyanto, hakim panitera, jajaran pengawai dan pegawai honor di lingkup Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu.

Kepala BPJS SBB tengah melakukan sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) di PN Dataran Hunipopu, Kamis (12/3/2020

Sosialisasi Program JKN ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta JKN-KIS terkait pelayanan serta hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS khususnya bagi Peserta Penerima Upah (PPU).

Loading...

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Agus Triyanto mengungkapkan bahwa pentingnya mengetahui informasi yang mendalam atas program JKN-KIS. Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini seluruh pegawai baik PNS maupun Honorer di PN Dataran Hunipopu lebih memahami hak dan kewajibannya sebagai peserta JKN-KIS.

“Selama ini kami mendapat informasi terkait JKN-KIS dari membaca, dengan adanya sosialisasi ini saya berharap seluruh pegawai di PN Dataran Hunipopu ini mendapat informasi secara langsung dari sumber yang akurat tentang hak, kewajiban, prosedur, serta informasi-informasi terkini,” ungkap Agus.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten  Seram Bagian Barat, Andi Baso Mallo sangat mengapresiasi upaya serta antusiasme pejabat dan pegawai di Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu dalam meningkatkan pemahaman pegawai terkait pelayanan kesehatan dan program JKN.

“Saya sangat mengapresiasi atas undangan pihak Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu serta antusias para pegawai yang hadir, saya harapkan dari sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan peserta serta memberikan keseragaman pemahaman tentang program serta kebijakan-kebijakan terbaru sehingga tidak ada kesimpangsiuran informasi yang dapat menghambat pelayanan,” tutur Baso.

Baso menambahkan, selain mendatangkan BPJS Kesehatan untuk memberikan sosialisasi, Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu telah mendaftarkan seluruh pegawai honorernya sebagai peserta JKN-KIS. Itu menandakan kepeduliannya dalam memberikan jaminan kesehatan kepada setiap pegawai di wilayahnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *