Sosialisasi MRS Festival Berlanjut ke MAN 1 Malteng

Sosialisasi MRS Festival Berlanjut ke MAN 1 Malteng

SHARE

TERASMALUKU.COM,-AMBON-SETELAH berkunjung ke SMA/SMK di Kota Ambon, sosialisasi keselamatan lalu lintas menjelang kegiatan Millenial Road Safety (MRS) Festival 2019 yang dilakukan Polda Maluku, kembali berlanjut di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Maluku Tengah (Malteng), Kamis (31/1/2019).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 07.30 WIT sampai 09.30 WIT, ini dipimpin Kabagbinops Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku, Kompol Rosita.”Peserta dari siswa siswi MAN 1 Malteng tadi yang ikut sebanyak 245 orang ditambah sejumlah dewan guru,” katanya.

Dikatakan, dalam sosialiasi itu, pihaknya memberikan pemahaman tentang pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas).”Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kebijakan Kapolri dalam rangka menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas terutama pada usia produktif,” terangnya.

Sosialisasi Kamseltibcar lantas yang dilakukan sejak awal Januari 2019, difokuskan kepada kelompok pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Sebab, data kepolisian, kecelakaan umumnya menimpa anak usia produktif atau kaum millenial.

“Supaya generasi-generasi muda yang produktif ini bisa kita selamatkan, untuk menuju Indonesia yang lebih baik dan maju,” harapnya.

Selain sosialisasi, Rosita mengaku pihaknya juga memberikan pengaman kepala (helm) standar SNI kepada 5 orang siswa yang berhasil menjawab pertanyaan.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini turut dihadiri Kasubdit Dikyasa dan sejumlah perwira Ditlantas Polda Maluku serta kepala sekolah MAN 1 Malteng. (ADV)

loading...