Sound Sistem Pesparani Ambon Bekas Pembukaan Asian Games

by
Gladih bersih pembukaan Pesparani Nasional Pertama di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (25/10/2018) malam. FOTO : NOEL

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Gubernur Maluku (Wagub) Zeth Sahuburua mengapresiasi penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik nasional pertama di Ambon. Menurut Wagub seluruh perlengkapan terutama Sound Sistem dan Lighting untuk pembukaan Pesparani, merupakan alat yang dipakai saat pembukaan Asian Games di Gelora Bung Karno Jakarta.

“Sound sistem dan laighting yang kita gunakan didatangkan dari Jakarta, yang dinggunakan pada saat pembukaan Asian Games. Selain itu kita juga mendatangkan penyanyi terbaik dari Italia, sama halnya dengan Pesparawi. Kemudian mendatangkan 10 Balet dari Surabaya,”kata Wagub kepada wartawan Kamis, (25/10/2018).

Pepsarani dibuka pada Sabtu (27/10/2018) malam dan akan berlangsung hingga 2 November mendatang. Kegiatan ini merupakan perhelatan lomba paduan suara umat Katolik yang pertama kali secara nasional. Ada ribuan umat Katolik utusan dari 34 provinsi se Indonesia hadir dalam kegiatan ini.

Loading...

Wagub mengatakan Pesparani harus sukses sama seperti sukses MTQ Nasional dan Pesparawi Nasional di Ambon. Sukses Pesparani menurut Wagub merupakan salah satu upaya menjadikan Maluku sebagai laboratorium pembinaan umat beragam di Indonesia bahkan di dunia. “Jadi kalau orang ingin melihat perdamaian, maka musti datang belajar di Maluku,”kata Wagub.

Wagub mengungkapkan masa jabatannya bersama Gubernur Maluku Said Assagaff berakhir 10 Maret 2019. Dan Pesparani merupakan kado terakhir yang diberikan ia dan Assagaff  kepada Maluku. “Kami berharap Pesparani nasional yang baru pertama kali dilaksanakan ini dapat dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, sedangkan penutupan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla,” kata Wagub.

Sementara itu, Kamis malam, panitia menggelar gladih bersih pembukaan Pesparani di Lapangan Merdeka Ambon. Gladih bersih disaksikan langsung Gubernur Maluku Said Assagaff, Wagub serta para pejabat sipil dan militer Maluku lainnya. (UAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *