Speedboat Yang Ditumpangi Camat Banda Dan Empat Orang Hilang Kontak

by
Speedboat Banda Bahari 01. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Speedboat milik Kantor Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang ditumpangi Camat Banda, Abdul Kadir Sarilan hilang kontak dalam perjalanan ke Banda Naira. Speedboat bernama Banda Bahari 01 itu berangkat dari Kecamatan Tehoru Kabupaten Malteng Minggu (17/5/2020) sekitar pukul 11.00 WIT menuju Banda Naira.

BACA JUGA : Camat Banda Dan Empat Orang Penumpang Speedboat Ditemukan Selamat

Selain Camat Banda, di dalam speedboat terdapat empat penumpang termasuk awak speedboat lainnya yakni Bendahara Kecamatan Banda Saada atau Ade Alkatiri, 47 Tahun, Ari La Unga, 25 Tahun, Edo, 30 tahun dan Aidin, 34 Tahun.

Informasi yang dihimpun Terasmaluku.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malteng menyebutkan speedboat tersebut sebelumnya berangkat dari Banda Naira pada Minggu (175/2020) sekitar pukul 06.00 WIT dan tiba di Tehoru pukul 10.00 WIT. Satu jam kemudian, speedboat balik lagi ke Banda Naira. Namun hingga Senin (18/5/2020) dini hari speedboat belum juga tiba di Banda Naira.

Loading...

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin membenarkan peristiwa ini. Ia mengatakan pihaknya bersama unsur SAR Ambon, Kabupaten Malteng, unsur SAR Banda Naira bersama masyarakat sudah melakukan pencarian terhadap speedboat tersebut. “Setelah mendapat laporan kita langsung berkoordinasi dan melakukan upaya pencarian terhadap speedboat yang ditumpangi Kepala Kecamatan Banda, seorang pegawai kecamatan dan tiga orang lainnya di speedboat,” kata Muslimin.

Muslimin mengakui sampai Senin pagi belum mendapatkan laporan dari tim SAR yang melakukan pencarian karena belum bisa berkomunikasi dengan tim SAR. Ia mengatakan, posisi kontak terakhir speedboat berada pada   03° 25′ 50.20″S – 129°24’41.71″E pada perairan Desa Tehoru dengan jarak dari Dermaga Rigit Inflatablet Boat (RIB) ke lokasi 73,19 NM. Speedboat diketahui berukuran panjang 12 meter dengan lebar 3 meter, dan body berwarna kuning dengan list biru merah. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *