Spot Foto Warna Warni Di Lonthoir Banda

by
Tempat foto berlatar Gunung Api Banda yang telah dipoles cat berwarna. FOTO: Dok. LSM Buka Mata

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kurang lengkap rasanya tidak berfoto dengan latar gunung Api Banda saat berkunjung ke Negeri Lhontoir. Untuk menarik perhatian, para pemuda setempat memoles lokasi berfoto itu jadi makin meriah.

Dari kiriman foto LSM Buka Mata kepada Terasmaluku.com, Jumat (15/2/2019) terlihat sebuah panggung yang dibangun menggantung di tepi jurang. Di lokasi itu, menjadi tempat pengambil foto terbaik dengan pemandangan landskap gunung yang megah lengkap dengan bekas tumpahan lahar yang menghitam.

Tempat berswafoto di depan Banteng Hollandia itu juga dicat aneka warna seperti tangga-tangga menuju Parigi Pusaka Lonthoir. Saat peresmian oleh Raja Lonthoir Hanatin Mudjid, Minggu (10/2/2019) tampak sejumlah pemuda dan remaja yang ikut mengerjakan spot wisata itu.

loading...

“Pekerjaan ini masih belum selesai untuk percantik dengan cat,” ujar Faruk Thalib, seorang pemuda Lonthoir yang hadir. Pengecatan lokasi itu diakui mereka sebagai salah satu upaya mempercantik dan menarik banyak wisatawan.

Hanya saja pohon di lokasi itu juga ikut dicat aneka warna. penambahan aneka warna memang terlihat bagus dan menarik mata. Sayangnya belum tentu wisatawan yang datang sepakat dengan itu. Terkadang kondisi alam yang asri dan alami justru yang banyak dicari. (PRISKA BIRAHY)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *