Suami Istri Meninggal Akibat Kebakaran Di Kota Bula

by
Api membakar tiga bangunan dalam kebakaran di Jalan MS. Padede Kota Bula Kabupaten Seram Bagian TImur, Minggu (28/4) dini hari. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Musibah kebakaran terjadi di Jalan MS. Padede, Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Minggu (28/4/2019) dinihari sekitar pukul 03.00 WIT. Selain membakar tiga bangunan, kebakaran ini juga menyebabkan pasangan suami istri meninggal dunia.

Tiga bangunan yang terbakar adalah Apotik Amanah, satu toko pakaian serta sebuah kios. Kebakaran ini membuat pemilik bangunan panik, mereka berusaha menyelematkan diri serta barang berharga lainnya. Namun api dengan cepat membakar tiga bangunan itu.

Tiga bangunan ludes terbakar di Kota Bula Kabupaten SBT

Sejumlah unit mobil tangki air milik salah satu perusahaan di daerah itu, dikerahkan untuk memadamkan api. Warga berjuang memadamkan kebakaran tersebut. Namun api dengan cepat membakar tiga bangunan yang berjejer di kawasan jalan itu.

Jais Hayoto dan Nurjannah Kilwalaga, pasangan suami istri pemilik apotik ditemukan tewas dalam kebakaran itu. Jais dan Nurjannah merupakan pasangan pengantin baru yang menikah Maret 2019. Kedua korban diduga terjebak di ruang bagian belakang apotek, sehingga terbakar dan terperosok bersama bangunan, dan jatuh ke dalam kali di samping apotik yang terbakar. “Jasad keduanya ditemukan di kali oleh warga  yang memadamkan api. Jenazah sudah dibawa ke RSU,”kata seorang warga setempat.

Kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah akibat kebakaran tiga bangunan itu. Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Namun diduga penyebab kebakaran akibat lilin yang dibakar dari salah satu bangunan yang terbakar, karena listrik di kawasan itu padam beberapa jam sebelum kebakaran terjadi.

Belum ada keterangan dari aparat kepolisian terkait peristiwa ini. “Nanti sama Pak Kapolres saja ya,”kata Kasat Reskrim Polres SBT, IPTU La Beli saat dikonfirmasi di lokasi kebakaran. Sementara itu Kapolres SBT AKBP Saminata belum berhasil dikonfirmasi terkait peristiwa ini. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *