Sukseskan HPN, Dinkes Maluku dan PMI Gelar Donor Darah

by
Sejumlah wartawan mendonorkan darah mereka dalam donor darah yang berlangsung di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (1/2). Foto : Lukman Mukadar

AMBON-Dalam rangka  mensukseskan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) Februari di Kota Ambon, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku  dan Palang Merah Indonesia (PMI) Ambon, Rabu (1/2) menggelar donor darah yang melibatkan pegawai negeri sipil di lingkup Pemprov Maluku dan aparat TNI/Polri.   Sejumlah insan pers di Kota Ambon  juga mendonorkan darah mereka dalam kegiatan yang dipusatkan di lantai 6 Kantor Gubernur Maluku itu.

Loading...

Pendonor yang mendaftar untuk mendonorkan  darah mereka  sebanyak 155 peserta dari target 200 pendonor.Penanggung Jawab Kegiatan dari Dinkes Maluku, Syerley Pinontoan menyatakan,  donor darah  ini bertujuan membantu PMI Ambon dalam penyediaan stok kantong darah untuk kebutuhan warga Maluku.  PMI Ambon menyediakan seluruh fasilitas donor darah tanpa biaya.  “Kegiatan ini  merupakan  rangkaian HPN,  Dinkes Maluku  bekerjasama dengan PMI Ambon,”kata Syerley Pinontoan kepada wartawan.

Ia menyatakan, aksi donor darah ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, karena setetes darah bisa menyelamatkan masyarakat. “Lewat donor darah ini maka stok darah di PMI akan bertambah sehingga akan membantu warga yang membutuhkannya,” katanya. (MQR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *