Surat Kesehatan Terbit, Dua WNA Cina Keluar Karantina

by
Gedung Pala tempat karantina 2 WNA Cina, dan tiga orang Indonesia di BPSDM Ambon, (1/4). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, Dua orang warga negara asing (WNA) yang jalani karantina sejak Minggu (29/3/2020) akhirnya keluar pada Kamis (2/4/2020). Mereka merupakan warga negara Cina yang datang ke Ambon untuk meneruskan perjalanan kerja ke Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Mereka menghuni tempat karantina BPSDM bersama seorang penerjemah asal Jambi. Di sana, mereka mendiami gedung Pala yang letak berseberangan dengan karantina 14 orang Bekasi.

Itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meikyal Pontoh. Dia mengatakan status kesehatan WNA Cina sehat dan boleh keluar untuk kembali beraktivitas.

“Keduanyanjuga sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan hasilnya sangat sehat, jadi kita persilahkan meninggalkan lokasi karantina,” kata Pontoh kepada wartawan di Ambon, Kamis (2/4/2020).

Loading...

Di sana, kata Pontoh mereka tinggal bersama dua orang Surabaya lain yang ikut dikarantina. Saat wartawan menyambangi lokasi dua hari lalu petugas penjaga pun menjelaskan hal serupa. Total ada lima orang yang baru masuk karantina pada Minggu. Dua orang Cina, 1 orang Jambi dan 2 orang Surabaya. Dua orang asal Surabaya juga datang untuk keperluan bekerja. Dengan tujuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

“Satu warga (Surabaya) yang mau ke Tanimbar, yang sebelumnya dicegat di bandara karena kondisinya batuk pilek dan suhu tubuhnya 38 derajat juga telah dipulangkan,” ungkapnya.

Namun saat ini, kata Pontoh dirinya telah menerbitkan surat keterangan sehat kepada lima orang tersebut. Kondisi kesehatan mereka telah diperiksa dan sehat karena itu dibolehkan keluar. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *