Surat Kesehatan Wajib Dimiliki Tamu Hotel di Ambon

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bagi tamu hotel yang akan menginap, harus mempunyai surat kesehatan hasil rapid tes, bebas Covid-19. Mereka diharapkan mengikuti peraturan yang sudah diterapkan pihak hotel.

Firman, Manager Hotel Amaris di kawasan Urimessing Kota Ambon mengakui, aturan ini tidak mengurangi tingkat kunjungan di hotel yang ia kelola. Justru, tamu hotel merasa nyaman menginap karena aturan yang ada.

Loading...

“Selain itu, semua ruangan di hotel rutin disemprot dengan cairan disinfektan.Tamu wajib pakai masker serta cuci tangan dengan sabun. Protokol kesehatan yang sama juga dijalankan karyawan kami,”tandas Firman, Rabu (23/12/2020).

Dalam protokol tersebut harus memuat upaya untuk meminimalisasi potensi kontak sehingga tidak terpapar virus corona, salah satunya dengan membatasi kapasitas pengunjung, maksimal 50 persen.

Firman mengakui, awal pandemi Covid-19, nyaris menghancurkan bisnis hotel. Pendapatan sebelumnya bisa mencapai 70 persen, turun drastis 20 persen bahkan pernah diangka 10 persen. Kondisi terpuruk ini, terpaksa berimbas pada jumlah karyawan yang harus dirumahkan.

Namun, berbagai cara ditempuh untuk bangkit dari serangan virus ini. Selain memberikan kenyamanan bagi tamu melalui tahapan protokol kesehatan, pihak hotel memberikan banyak diskon harga menginap khusus jelang Natal dan Tahun Baru.

“Apapun cara yang kita lakukan untuk meningkatkan tingkat kunjungam hotel, jangan lupa tetap pada protokol kesehatan,”sarannya

Lebih jauh Firman berharap, seluruh pihak benar-benar disiplin menjalankan protokol kesehatan yaitu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, cuci tangan (RED)