Survei Parameter Konsultindo : Warga Kota Ambon Puas Dengan Kinerja Pemerintah

by
Direktur Parameter Konsultindo Maluku, Edison Lapalelo memaparkan hasil survei kepada wartawan, Kamis (5/9/2019). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM-AMBON-Lembaga survei PT. Parameter Konsultindo menggelar survei terhadap opini masyarakat Kota Ambon terhadap kepuasan publik terkait kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang dipimpin Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler. Hasil survei masyarakat Kota Ambon memiliki tingkat kepuasan terhadap kinerja Pemkot Ambon sangat baik dengan presentase 68,3 persen.

“Kepuasan dari masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kota Ambon semakin baik 68,3 persen. Sedangkan 26,5 tidak puas, 5,2 tidak menjawab,” kata Direktur Parameter Konsultindo Maluku, Edison Lapalelo dalam keterangan pers, Kamis (5/9/2019).

Survei ini dilakukan di lima kecamatan di Kota Ambon, dengan metode survei multi stage random sampling. Yakni sampel responden mencapai 1.200 menggunakan instrumen kuisioner, lewat wawancara tatap muka dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen dan margin of eror, kurang lebih mencapai 2,50 persen

Loading...

Dia mengaku, salah satu segmen yang dinilai puas dari masyarakat itu karena pelayanan tingkat keamanan oleh TNI dan Polri di Kota Ambon.”Masyarakat menilai tingkat keamaman di Kota Ambon sudah baik dan kondisinya terkendali baik dikarenakan pihak keamaman yaitu TNI Polri yang didukung Pemkot Ambon juga membantu dalam menjaga keamanan di kota Ambon,” katanya.

Lapalelo mengatakan, penilaian terkait keamanan yang diberikan oleh masyarakat 51,6 persen dan 27,3 persen memberi penilaian biasa. Sedangkan 12,4 persen menganggap masih buruk atau kurang dan 4,2 persen tidak tahu atau tidak menjawab. Dia juga mengaku, jika kepuasan yang didapatkan oleh mayoritas masyarakat Kota Ambon itu karena sejumlah penghargaan dan prestasi yang didapatkan dalam dua tahun terakhir ini.

Meski hasil survei kinerja pemerintah dinilai baik oleh masyarakat Kota Ambon, namun menurut Edison Lapalelo masyarakat mengharapkan peningkatan pelayanan dan kinerja aparatur Pemkot  Ambon agar lebih baik lagi demi kesejahteraan warga. (ALFIAN SANUSI)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *