Swab Massal ASN di Buru, 5 Sudah Terkonfirmasi Positif Covid-19

by
Bupati Buru Ramly Umasugi menjalani tes swab di Kantor Bupati Buru, Rabu (30/9/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru terus melakukan tes swab bagi aparat sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru. Dari total 477 ASN di Pemkab Buru yang telah diswab, 5 orang diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Swab massal ini telah dilakukan sejak pekan kemarin. “Lima orang (ASN) hasil pemeriksaan swabnya terkonfirmasi positif (covid-19),”ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Buru, Nani Rahim saat dikonfirmasi via seluler Jumat (2/10/2020) malam.

Loading...

Tidak hanya ASN saja, Bupati Buru Ramly Umasugi juga kata Nani telah diswab. Hanya saja, hasil pemeriksaan swab orang nomor satu di Bumi Bupolo itu belum keluar. “Pak Bupati juga sudah diswab, tapi hasilnya belum keluar,”sambungnya.

Pemeriksaan swab massal bagi ASN ini lanjut Nani masih akan terus dilakukan. “Masih ada lagi yang akan diswab pada Senin (pekan depan) dan tergantung logistik, kalau masih cukup kita tetap bikin (swab massal),”imbuhnya.

Tes swab massal ini dilakukan untuk memutus mata rantai covid-19 di wilayah itu. Hingga saat ini lanjut Nani, di Buru tercatat ada 10 pasien covid-19. (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *