Swab Massal di Buru 35 Positif Covid-19, Bupati Negatif

by
Petugas Dinas Kesehatan Pemkab Buru saat melakukan tracing di kantor Bappeda Buru, Sabtu (10/10/2020). Foto : Satgas Covid Kabupaten Buru

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengkonfirmasi adanya 35 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 hasil tes swab. Satgas menyebutkan dari total 419 sampel spesimen swab massal yang ditelah diperiksa, 35 diantaranya positif covid-19.

Sejak akhir September lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru melakukan swab massal bagi para pegawainya,

“Dari pemeriksaan 419 sampel swab massal, 35 positif,”ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Buru, Nani Rahim saat dikonfirmasi Terasmaluku.com via seluler Minggu (11/10/2020).

Nani merinci, dari 35 yang positif, 27 orang ASN, Pegawai Tidak Tetap (PTT) 2 orang, Polri 1 orang dan masyarakat 5 orang.

Loading...

Sementara untuk Bupati Buru, Ramli Umasugi, hasil pemeriksaan swabya negatif. Untuk pasien sembuh, lanjut Nani, Minggu (11/10/2020) ada 24 pasien covid di Kabupaten Buru yang dinyatakan sembuh.

Yakni 19 pasien yang beprofesi sebagai tenaga kesehatan dan 5 pasien lainnya merupakan masyarakat. Hingga saat ini, pasien covid yang masih dalam perawatan di Buru sebanyak 49 orang.

Nani menghimbau agar masyarakat di Buru untuk tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus mematikan ini.

“Sejak kemarin sekolah di Namlea diliburkan dan mulai besok Pemkab berlakukan Work From Home (WFH) selama 14 hari kedepan,”tandasnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *