Tabligh Muharram Majelis Taklim Al-Mulk di tengah Suasana Gempa

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Majelis Taklim Al Mulk Badan Musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Maluku dalam rangka menyambut Bulan Muharram 1441H melaksanakan Tabligh Muharram dengan menghadirkan Ustadz Hilman Fauzi dari Jakarta.

Ustadz Hilman merupakan Pembina Komunitas Hijrah dan Pengisi acara serambi Islami TVRI Jakarta.  Kegiatan Tabligh Muharram merupakan kegiatan rutin Majelis Taklim Al Mulk dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam dan tahun ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan setelah tahun sebelumnya juga menghadirkan Syech Ali Jaber.

Kota Ambon yang dilanda gempa sehari sebelum kegiatan dilaksanakan tak menyurutkan langkah Ustadz Hilman untuk hadir di Kota Ambon memenuhi undangan pengurus Majelis Taklim Al Mulk. Setelah tiba Jumat (27/9/2019) pagi dan beristirahat sejenak Ustadz Hilman mengisi Khotbah Jumat di Masjid Raya Alfatah.

Dalam Khotbahnya Ustadz Hilman kembali mengingatkan Jamaah agar menyikapi bencana gempa yang sedang melanda Kota Ambon dengan benar. Ustadz Hilman mengingatkan Jamaah untuk kembali mendekatkan diri kepada Allah dan menerima cobaan yang sedang terjadi dengan penuh keikhlasan serta memperbanyak bertaubat atas segala dosa dan maksiat.

Setiap Musibah bagi orang beriman sesungguhnya merupakan ujian untuk mengangkat derajat. Tak lupa Ustadz Hilman juga mengajak seluruh Jamaah Jumat berdoa untuk keselamatan serta memohon kekuatan dari Allah Subhanahu Wataala agar kota Ambon dan seluruh masyarakatnya terhindar dari bencana yang lebih besar dan diberikan kesabaran melewati ujian dengan masih adanya gempa susulan yang terus terjadi.

loading...

Setelah mengisi Khotbah Jumat Ustadz Hilman Fauzi juga mengisi kegiatan Pengajian Majelis Taklim Al Mulk di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku. Kegiatan dimulai sebelum Sholat Magrib sampai Sholat Isya berjamaah. Dalam Ceramahnya Ustadz Hilman menitik beratkan agar jamaah menjaga kualitas hidup agar tidak menjadi hamba hamba yang merugi.

“Hakikatnya setiap manusia merugi kecuali mereka yang berilmu, setiap manusia yang berilmu merugi kecuali mereka yang beramal, setiap manusia yang beramal merugi kecuali mereka yang istiqomah dan setiap orang yang istiqomah akan merugi kecuali mereka yang Ikhlas. Jadi awal dan ujung setiap perbuatan baik adalah ilmu dan keikhlasan,” ungkapnya.

Selain itu Ustadz Hilman juga mengingatkan Jemaah untuk terus memberikan yang terbaik bagi tempat pengabdian dan tetap menebarkan perbuatan baik sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah Allah berikan dalam kehidupan ini.(ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *