Tabrak Burung di Bandara Pattimura, Mesin Pesawat Batik Air Rusak

by

AMBON-Pesawat  Batik Air jenis Boing  menabrak seekor  burung saat mendarat  di Bandara  Pattimura  Ambon, Selasa (10/5) petang  dalam penerbangan dari Makassar. Akibat peristiwa ini, engine atau  mesin pesawat mengalami kerusakan.  Hingga Rabu (11/5) malam  pesawat belum bisa diberangkatkan karena masih  dalam perbaikan mesin.

Pesawat   Batik Air  dengan nomor penerbangan 6175 itu  masih terparkir di landasan Bandara Pattimura Ambon.  Sejumlah  mekanik  dari  Maskapai Batik Air   terus memperbaiki kerusakan bagian mesin pesawat itu.  Petugas juga membersihkan kaca bagian  depan pesawat itu agar tidak menggangu penglihatan pilot nanti.

Menurut sejumlah petugas Bandara Pattimura Ambon, kerusakan pada  mesin  pesawat Batik Air  itu terjadi  akibat  pesawat menabrak seekor burung saat mendarang di runway empat Bandara Pattimura. “Saat mendarat di runway empat, pesawat menabrak sekor burung. Burung itu kemudian  tersedot di  salah satu engine pesawat, sehingga terjadi kerusakan engine. Akibatnya pesawat tidak bisa terbang lagi,” kata Aswan saat ditemui, Rabu  malam di bandara.

loading...

Para penumpang yang hendak diberangkatkan kembali dengan pesawat itu  tujuan Surabaya  terpaksa dipindahkan ke pesawat Lion Air. Belum  diketahui pasti kapan pesawat Batik Air bisa diterbangkan lagi. “Kalau kapan bisa terbang, kami tidak tahu. Tanya saja ke  maskapainya mas,” katanya. Sejumlah mekanik Batik Air yang ditemui di bandara menolak berkomentar. ADI

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *