Tabrakan di Depan JPO MCM Ambon, Pegawai Honorer Tewas

by
Mobil dump truck diamankan aparat Sat Lantas Polresta Ambon setelah menabrak pengemudi sepeda motor di depan JPO MCM Tantui Ambon, Jumat (17/4/2020) siang. FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) MCM Tantui Kota Ambon, Jumat (17/4/2020) pukul 11.30 WIT. Mobil dump truck dengan  DE 9974 AU menambrak sepeda motor honda supra bernomor polisi DE 4802 AE, akibatnya pengendara sepeda motor bernama Karno LA Isa, 44 tahun beralamat di Taeno Desa Rumah Tiga Ambon tewas.

Kasubbag Humas Polresta Ambon, IPTU Julkisno Kaisupy menjelaskan awalnya mobil dump truck yang dikemudikan Melianus Talakua, 59 tahun dan korban, pengendara sepeda motor melaju dari arah bersaman, Desa Galala ke Kota Ambon dengan posisi mobil dump truck di depan.

Loading...

Menurut Julkisno saat itu, pegendara sepeda motor melambung dari kiri mobil dan sudah melewati mobil dump truck. “Sesampainya di tempat kejadian perkara,  pengendara sepeda motor hendak melambung mobil angkot yang sementara parkir di depannya, dan saat itulah dari arah belakang mobil dump truck menabrak bagian belakang sepeda motor dan menyeret sepeda motor bersama dengan pengendaranya yang mengakibatkan pengendara sepeda motor terjatuh,” ungkap Julkisno.

Pengendara sepeda motor mengalami luka akibat tabrakan ini. Ia adalah seorang pegawai honorer pada sebuah kantor di Kota Ambon. “Korban kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara Tantui Ambon namun beberapa menit kemudian pengendara sepeda motor meninggal dunia,”kata Julkisno.

Setelah kejadian, piket Unit Laka Lantas Polresta Ambon langsung turun dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara. “Anggota juga mengamankan barang bukti kendaraan dan sopir dump truck ke Satuan Lantas Polresta Ambon guna dimintai keterangan. Selain itu, anggota juga melihat korban di Rumah Sakit Bhayangkara,” jelas Julkisno. (ALFIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *