Tahun Ini Kecamatan Bula Peroleh 4.000 Sertifikat Tanah Gratis

by
Camat Bula dan Kepala Badan Pertanahan SBT di Lokasi Pembukaan Lahan di Desa Englas, Kecamatan Bula. Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-BULA-Tahun ini, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) akan memperoleh sebanyak 4.000 sertifikat tanah gratis.

Camat Bula, Hadi Rumbalifar menjelaskan, 4000 sertifikat tanah gratis yang akan diperoleh masyarakat Kecamatan Bula itu, merupakan program Pertanahan Pusat yang ditindaklanjuti oleh Badan Pertanahan SBT.

Loading…

“Selaku kepala wilayah, saya menyampaikan banyak terimakasih atas upaya Kepala Pertanahan SBT. Yang sudah menghadirkan 4000 sertifikat tanah gratis untuk masyarakat saya di Kecamatan Bula” kata Hadi saat diwawancarai terasmaluku.com di Bula, Rabu (03/02/2021) sore.

Tindaklanjut dari kabar baik ini, sejumlah lokasi sudah dilakukan pembersihan seperti Desa Sesar, Desa Kampung Gorom, Desa Englas. “Dan Insya Allah minggu depan kita sudah buka lokasi di Desa Bula Air, Desa Salas dan Desa Fattolo,”sambungnya.

Setelah semua lokasi dibersihkan, maka 4.000 sertifikat bisa langsung diambil tahun ini juga. “Ini menjadi hadiah spesial buat masyarakat saya.” kata Hadi, yang juga mantan aktivis HMI itu.

Selain itu menurut Hadi, sertifikat gratis ini juga bisa membantu memulihkan ekonomi masyarakat di wilayahnya,  karena masyarakat bisa memanfaatkan sertifikat tanah gratis untuk keperluan hidupnya yang lain.

“Kalau ada yang kesulitan, bisa memanfaatkan sertifikat tanahnya untuk mengadakan di Bank, demi membuka usaha untuk kelancaran perekonomiannya,”ucap Hadi.

Masih kata Hadi, jika kuota 4000 sertifat untuk Kecamatan Bula tidak tercukupi, maka sisanya akan diserahkan ke kecamatan lain. “Tapi teknisinya akan diatur oleh Badan Pertanahan SBT,” imbuhnya.

Dipastikannya, koordinasi dengan pihak terkait juga akan tetap dilakukan agar tahun depan bisa diberikan lagi. (Sofyan)