Tahun Ini, Pembangunan Fasilitas Kesehatan di Ambon Harus Rampung

by
Zeth Pormes

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon Zeth Pormes menegaskan, pembangunan sejumlah fasilitas Puskesmas dan Kantor Dinas Kesehatan Kota Ambon harus rampung di tahun 2017 ini.

Ia menyatakan, dari hasil kunjungan Komisi I di sejumlah lokasi pembangunan Puskesmas dan Kantor Dinas Kesehatan Kota Ambon  masih terdapat banyak masalah.  Dan, disepakati untuk Tahun 2017 ini seluruh pekerjaan fasilitas kesehatan itu  sudah harus rampung.

“Setelah melakukan peninjauan terhadap Puskesmas dan pembangunan Kantor Dinas Kesehatan Kota Ambon masih terdapat masalah dan kita sudah panggil konsultan, kontraktor, dan dinas terkait. Dari hasil pertemuan, telah disepakati dalam tahun ini seluruh pekerjaan harus selesai, terserah dengan cara menambah pekerja ataupun bekerja 24 jam,” kata  Pormes kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Selasa (12/12).

Pormes mengungkapkan, untuk memastikan proses pekerjaan tersebut, pada  20 Desember nanti, pihaknya akan meninjau  lagi proses pekerjaan Kantor Dinas Kesehatan yang sedang dibangun saat ini.

Menurut Pormes, jika pembangunan itu sampai dengan tanggal tersebut belum juga diselesaikan maka pihaknya  langsung memutuskan kontrak untuk tidak dikerjakan lagi oleh para kontraktor dan konsultan yang ada.

“Tanggal 21 Desember itu batas akhir dari pembangunan Puskesmas dan Kantor Dinas Kesehatan, jika kita turun dan belum selesai kita akan putus kontrak dengan mereka,” ujarnya.

Diketahui, ada  lima proyek pembangunan yang telah ditargetkan untuk selesai dalam tahun ini yakni, Puskesmas Passo, Balai Farmasi, Puskesmas Hukurila, Kantor Dinas dan pagar kantor. (IAN)