Tahun Ini, Pemprov Maluku Buka Penerimaan CPNS

by
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Femmy Sahetapy

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Tahun 2018 ini akan  membuka seleksisi  penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Penerimaan ini dilakukan karena ada sekitar 800 orang PNS di lingkup Pemprov Maluku  yang akan pensiun pada tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Femmy Sahetapy mengungkapkan hal ini kepada wartawan di Ambon, Selasa (16/1). Menurut Sahetapy, Pemprov Maluku sejak Desember 2017 mendapatkan surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) untuk memasukan formasi CPNS paling lambat Januari 2018.

Loading…

“Pemprov Maluku sudah mendapatkan surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk memasukan formasi dengan batas akhir Januari 2018. Namun dalam surat tersebut Kemenpan-RB tidak menetapkan waktunya penerimaan CPNS. Hanya Pemprov dan kabupaten/kota disuru untuk menginput data formasi 2018. Itu berarti ada jadwal lanjutan,” Kata Sahetapy.

Sahetapy  menjelaskan, penetapan kuota PNS di Pemprov Maluku  juga belum ditetapkan.  Menurutnya, kemungkinan setelah BKD Pemprov  Maluku menginput data ke Kemenpan-RB, baru ditetapkan spesifikasi jabatan mana yang akan ditetapkan baik kepada Pemprov maupun kabupaten/kota se Maluku.

Setelah itu BKD Pemprov Maluku melakukan seleksi. Menurut Sahetapy, seleksi tersebut mekanismenya tersendiri. “Tentu seleksi akan dimulai dari proses lamaran sampai dengan ujian dan sesi pengumumannya juga secara tersendiri. Kami sampai saat ini masih melakukan pengisian formasi jabatan, baik itu spesifikasi untuk jenjang pendidikan SMU, SMK sederajat, serta S1, dan S2,” kata Sahetapy.  (UAD)