Tak Ada Lagi Terminal Bayangan, Angkot Passo Masuk Terminal

by
Robby Sapulette, Kadis Perhubungan Kota Ambon

TERASMALUKU.COM,AMBON,  –  Terminal bayangan angkutan kota (angkot) jurusan Passo segera dipindah. Penumpang yang biasanya menunggu di samping gedung BCA sebentar lagi harus berpindah lokasi ke dalam Terminal Mardika, Kota Ambon.

Terminal angkot Passo sama halnya dengan angkutan trayek lain. Semua berada dalam satu hilir terminal yang sama. Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette menegaskan jika angkutan Passo harus di dalam terminal dan bukan di tepi jalan.

Loading…

“Angkutan Passo harus masuk ke terminal Mardika A2. Kami sudah rapat dengan ditlantas untuk membahas itu,” jelas Robby (6/8/2019).

Rencana pemindahan parkiran angkot Passo kembai terminal merupakan upaya mengembalikan fungsi jalan serta penggunaan ruang yang maksimal. Memang ada keengganan masyarakat untuk masuk ke terminal saat malam.

Soal keamanan, kata Robby, akan ada penempatan personil menjaga terminal Mardika. Kondisi terminal juga kembali

Selain itu pihak dishub juga akan melakukan patroli malam agar tidak ada lagi antrian parkir angkot Passo di lokasi sebelumnya. “Kami akan kerahkan patroli malam untuk mengarahkan mereka masuk ke terminal Mardika,” tegasnya.

Menurutnya jika kondisi terminal sudah aman dan kondusif, harusnya para sopir angkut harus patuh dan kembali ke lokasi semestinya. (PRISKA BIRAHY)