Tak Bayar Pajak Galian C, Pemkab SBB Cegah Kapal Pengangkut Batu Pecah di Taniwel

by

TERASMALUKU.COM,-PIRU– Upaya penyelendupan bahan galian C dari Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ke Maluku Utara berhasil dicegah oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBB.

Pencegahan kapal yang memuat batu pecah tersebut dilakukan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab SBB, Donald D. Fretes bersama staf didampingi Camat Taniwel, penjabat Desa Taniwel dan anggota Polsek Taniwe pada Jumat (9/10/2020) malam.

Donald yang dikonfirmasi, Sabtu (10/10/2020) membenarkan pencegahan keberangkatan kapal yang mengangkut bahan galian C dari Kecamatan Taniwel untuk dibawa ke Maluku Utara.

“Semalam kami dapat informasi ada kapal yang mengangkut batu pecah dari Taniwel dan belum bayar pajak galian C. Saya bersama camat, penjabat desa dan anggota Polsek Taniwel ke lokasi dan langsung mencegah keberangkatan kapal,” kata Donald.

Loading...

Donald menegaskan kapal diijinkan berangkat jika pihak purusahaan menyelesaikan kewajibannya membayar pajak galian C ke Pemkab SBB. Donald mengatakan sudah tiga kali pengangkutan bahan galian C oleh kapal tersebut namum belum juga membayar pajaknya.

“Sampai kewajibannya diselesaikan baru bisa kami injinkan kapal jalan, suda tiga kali pengangkutan batu pecah ini belum dibayar pajak,” kata Donald.

Untuk kepastian perusahaan yang mengangkut materel galian C tersebut kata donald diduga milik PT. Moderen.”Kalau nama perusahan itu informasinya PT.Moderen,” ungkap Donald. (Fadli Boufakar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *