Takbiran Keliling di Kota Ambon, Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Dan Palestina

by
Warga membawa Bendera Merah dan Bendera Palestina saat pawai takbiran keliling di Kota Ambon pada Rabu (12/5/2021). Foto : Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ribuan warga Muslim di Kota Ambon, Rabu (12/5/2021) malam menggelar takbiran keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, bertepatan Kamis (13/5/2021).

Ribuan warga yang datang dari berbagai kawasan di Kota Ambon ini menggelar takbiran keliling di sejumlah jalan utama.

Seperti di Jalan Sultan Babullah, Jalan AM. Sangadji, Tugu Trikora, Pohon Pule, kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Negeri Batu Merah, Kapaha, Galunggung, Tantui dan Kebun Cengkeh serta kawasan lainnya.

Dalam pawai takbiran keliling ini warga bertakbir menyambut hari kemenangan setelah sebulan berpuasa di bulan Ramadhan 1442 H. Sebagian warga menggunakan sepeda motor dengan knalpot racing.

Selain itu warga juga membawa Bendera Merah Putih, Bendera NKRI, Bendera Palestina, Bendera Bertuliskan Kalimat Tauhid dan Bendera Turki.

Warga membentangkan Bendera Merah Putih dan Bendera Palestina. Pantauan Terasmaluku.com ada puluhan Bendera Palestina ukuran kecil hingga besar dibawa warga saat takbiran.

Bendera Palestina dibawa warga sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang terus mengalami penindasan dan kekerasan dari Israel. Apalagi setelah serangan Israel ke warga Palestina di Masjid Al Aqsa saat Shalat Tarawih.

Aparat gabungan dari Kepolisian, TNI dan unsur lainnya mengawal dan menjaga ketat takbiran keliling di Kota Ambon ini. Aparat keamanan juga mengalihkan sejumlah jalur lalu lintas di Kota Ambon selama takbiran keliling ini.

Hingga pukul 22.00 WIT warga akhirnya berangsur-angsur mengakhiri takbiran keliling. Takbiran keliling berlangsung aman dan lancar tanpa gangguan keamanan bagi Kota Ambon.

Editor : Hamdi