Tambah Stok, Brimob Maluku Gelar Donor Darah

by
Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M. Guntur melakukan donor darah di Mako Brimob Polda Maluku, Senin (9/11/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Memperingati HUT Korps Brimob ke -75, Satuan Brimob Polda Maluku menggelar donor darah yang dilakukan di Tribun Mako Satbrimob Polda Maluku, Senin (9/11/20). Donor darah diikuti sebanyak 150 personil. Ini dilakukan untuk menambah stok darah di PMI Maluku.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M. Guntur mengatakan sejak virus corona atau covid-19 mewabah, kebutuhan darah untuk pasien meningkat. Sementara jumlah pendonor cenderung berkurang karena kebijakan physical distancing.

Sehingga Palang Merah Indonesia (PMI) termasuk di Provinsi Maluku kesulitan memenuhi kebutuhan darah. “Jiwa raga kami untuk kemanusiaan, kebetulan stok darah saat ini di PMI minim, sementara di Rumah Sakit banyak pasien yang membutuhkan darah,” kata Guntur.

Loading...

Selain itu, lanjutnya, aksi donor darah ini dalam rangka HUT Brimob ke-75 dan wujud bhakti Brimob untuk masyarakat. Donor darah ini juga melibatkan 50 personil TNI.

“Bukan hanya di Satuan Brimob Polda Maluku, anggota TNI juga melaksanakan donor darah. Semoga kegiatan kami ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya,” kata Guntur.

Guntur juga mengatakan sebelum donor darah, personel diperiksa kesehatannya oleh tim Keslap Sat Brimobda Maluku.

“Personil diperiksa untuk mendeteksi lebih dini virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di sekitar kita sehingga bisa ikut partisipasi,” terang Guntur. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *