Tambahan 400 APD untuk Tenaga Medis RSUD Dr. Haulussy

by
Masker khusus yang digunakan tenaga medis. FOTO: Dok.terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di RSUD Dr Haulussy Ambon pun tak luput dari perhatian serius pemerintah. Rencananya pemerintah daerah lakukan pengadaan APD sebagai langkah perlindungan kepada tenaga medis yang bekerja ekstra.

Dipastikan akan datang ratusan pasang APD dalam waktu dekat di Ambon. “Hari ini atau besok datang lagi 400 APD. Kemarin kita stok seminggu,” jelas Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19, Kasrul Selang. Siang tadi, (24/3/2020).

APD hanya bisa sekali pakai. Karena itu dibutuhkan ratusan pasang APD selama masa perawatan berlangsung. Kasrul menjelaskan pemda membantu pengadaan dengan melakukan stok setiap minggu. Mereka yang bekerja di baris depan seperti ini perlu perhatian serius lantaran merekalah yang berkontak langsung setiap hari dengan para pasien.

Selain APD, hal lain yang juga jadi perhatian pemda yaitu suplai makanan bagi para tenaga medis. “Mereka punya ekstra food dan suplemen sudah, pak gub sudah tanda tangan (setujui). Misalnya mereka yang melayani pasien itu dirumahnya dia juga katong perhatikan,” terang Kasrul.

loading...

Hal itupun juga didukung oleh presiden soal dukungan keuangan. Dalam sesi rapat terbatas bersama Presiden melalui sambungan video conference dengan gubernur Maluku ada sejumlah langkah antisipatif untuk mendukung aktivitas daerah. Kasrul menjelaskan, jika anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) maka pemerintah telah menjamin untuk menyuplai dukungan keuangan dari anggaran pendapatan dan belanja nasional (APBN). (PRISKA BIRAHY)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *