Tambahan Satu Kursi, NasDem Berpeluang Rebut Pimpinan DPRD Ambon 

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sekretaris DPD Partai  NasDem Kota Ambon, Morits Tamaela mengungkapkan dari hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, Partai NasDem memiliki suara yang signifikan di suruh Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Ambon.

Dari empat Dapil di Kota Ambon, hasil Pemilu kali ini, kursi  Partai NasDem di DPRD Kota Ambon akan  bertambah 1 kursi yang berasal dari  Dapil Ambon II. Periode sebelumnya NasDem hanya memiliki tiga kursi saja, namun pada periode kali ini NasDem bakal memiliki empat kursi di DPRD Kota Ambon.

“90 persen dari data C-1 yang kami miliki dan bisa dipertanggungjawabkan, NasDem di empat Dapil masing-masing memiliki 1 kursi, sebelumnya hanya 3 kursi saja,” kata Morits kepada wartawan di Ambon, Rabu (24/4/2019).

Dia mengatakan, bertambahnya 1 kursi di Dapil Ambon II ini diisi oleh pendatang baru. Namun untuk orangnya belum bisa disampaikan karena dari dua kandidat kuat di Partai NasDem Dapil Ambon II ini hanya silisih beberapa suara saja.

“Kursi NasDem di Dapil Ambon II diisi pendatang baru, kami belum bisa sampaikan siapa orangnya karena dua kandidat di partai masih berpeluang,” ujarnya.

Morits mengaku, soal posisi Partai NasDem di masing-masing Dapil ini seorang dalam posisi aman dan tiga kandidat incumben dipastikan kembali di DPRD Kota Ambon.”Kami sangat optimis Partai NasDem dapat berpeluang untuk merebut pucuk pimpinan DPRD Kota Ambon,” kata Morits.

Morits menambahakan, di empat Dapil yang ada NasDem secara internal telah bekerja keras mengawal seluruh tahapan sampai dengan rekapitulasi yang kini sementara berlangsung di tingkat PPK Kecamatan. (ALFIAN SANUSI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *