Tanamkan Semangat Cinta Tanah Air, Babinsa Tual Berikan Bela Negara

Tanamkan Semangat Cinta Tanah Air, Babinsa Tual Berikan Bela Negara

SHARE
Babinsa Koramil 1503-01/Tual Serma Abd Gani Ohoitenan, memberikan pembekalan Bela Negara (Belneg) dan PBB kepada siswa-siswi MIN 1 Tual di Lapangan Lodar El, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Sabtu (9/2/2019).

BINTARA Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1503-01/Tual Serma Abd Gani Ohoitenan, memberikan pembekalan  Bela Negara (Belneg) dan PBB kepada siswa-siswi Kelas 4 5 dan 6 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Tual. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Lodar El, Kecamatan  Dullah Selatan, Kota Tual, Sabtu (9/2/2019).

Serma Abd Gani Ohoitenan mengatakan pembekalan Belneg ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan para siswa-siswi di sekolah. Menurutnya para siswa adalah penerus bangsa sehingga perlu ditanamkan semangat Cinta Tanah Air.

“Saya memberikan arahan dan motivasi dengan bahasa yang sederhana kepada anak-anak untuk lebih giat belajar agar dapat meraih cita-cita yang diinginkan, yang artinya dapat membanggakan kedua orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa,” katanya.

Di samping itu, Serma Abd Gani juga memberikan materi kedisiplinan dan latihan baris-berbaris guna mendidik karakter mereka. “Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar ke depan bisa ikut membangun bangsa ini menjadi lebih maju,”pungkasnya. (ADV)

loading...