Tangani Covid-19, DPRD minta Pemkot Libatkan Program CSR BUMN

by
Anggota DPRD Kota Ambon Christianto Laturiuw. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Anggota DPRD Kota Ambon minta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk dapat melibatkan BUMN dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan agar membantu penanganan covid-19 di Ambon.

“Ada juga dengan CSR, ada begitu banyak Indomaret, Alfamidi dan perbankan BUMN yang lain juga banyak, minta mereka untuk sama-sama membantu penanganan covid-19 di Kota Ambon,” kata anggota Komisi I DPRD Kota Ambon, Christianto Laturiuw kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Laturiuw mengatakan, jika pemerintah hanya terfokus dengan APBD untuk menangani bantuan sosial terhadap warga terdampak covid-19 di Ambon, makan bisa dipastikan tidak dapat terselesaikan.

Loading...

“Jadi kalau fokus dengan APBD bagaiman mau selesai masalah seperti ini. Sementara program CSR juga kan ada program bantuan sosial untuk masyarakat,” katanya.

Laturiuw berharap, proses penanganan covid-19 di Kota Ambon tidak diselesaikan secara sendiri, harus melibatkan semua pihak termaksud BUMN untuk membantu Pemkot Ambon.

“Kami berharap ini tidak diselesaikan sendiri, komunikasi saja dengan mereka, kondisi pandemi seperti ini surati saja kepada mereka (BUMN) untuk membantu,” katanya.

Laturiuw menambahkan, dari temuan DPRD ada sekitar 811 KK yang tersebar pada sembilan kelurahan belum mendapat bantuan sembako sebagai warga terdampak covid-19. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *