Tangkal Radikalisme, Kodim 1503/Tual Gelar Komsos

by
Aparat Kodim 1503/Tual menggelar komunikasi sosial (Komsos) untuk mencegah paham radikalime. Kegiatan dalam rangka Binter terpadu Tahun 2019  ini dipusatkan di aula perbatasan Kota Dobo Kabupaten Kepulauan Aru, pada Jumat (22/11/2019). FOTO : DOK PENREM 151/BINAIYA

JAJARAN Kodim 1503/Tual menggelar komunikasi sosial (Komsos) untuk mencegah paham radikalime. Kegiatan dalam rangka Binter terpadu Tahun 2019  ini dipusatkan di aula perbatasan Kota Dobo Kabupaten Kepulauan Aru, pada Jumat (22/11/2019).

Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Dody Masaoy, mewakili Dandim 1503/Tual Letkol Arh Yoyok Karyo mengatakan, Komsos ini digelar dalam rangka menggantisipasi berkembangnya paham radikalisme di Indonesia khususnya di wilayah Tual. Kegiatan ini menurutnya merupakan Pembinaan Teritorial Terpadu (Binter Terpadu) dalam rangka mewujudkan ruang, alat, kondisi juang pertahanan yang tangguh.

“Kami menghimbah kepada warga terutama generasi muda untuk jangan terpangaruh dengan isu-isu yang berkembang di media sosial yang selalu digunakan oleh orang- orang yang menyebar isu-isu yang bersifat profokasi, berita HOAX. Karena dengan adanya pemahaman yang kuat terhadap isu tersebut yang nantinya dapat mempecah belahkan kita, sehingga mari kita bersama-sama menolak berita atau isu yg bersifat tidak benar,” ucap Dody Masaoy.

loading...

Kegiatan ini dihadiri Kakesbangpol Kabupaten Kepulauan  Aru, Nitaniel La, Kapolsek Pulau-pulau Aru Iptu S. Buamona, Camat Pulau Aru Robertus Ngebursian, pejabat Kakemenag Kepulauan Aru, Hasan Ohoirat. Hadir juga para Ketua RT dan RW se Kota Dobo, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta siswa siswi SMA dan se derajat di Kota Dobo. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *