Tangkal Radikalisme, Kodim Namlea Genjar Sosialisasi di Sekolah

by
Perwira Kodim 1506/ Namlea memberikan sosialisasi cegah tangkal radikalisme di sekolah Yayasan Alfalah Desa Debowae Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Sabtu (16/11/2019). FOTO : DOK. PENREM 151/BINAIYA

Dalam rangka pembinaan teritorial terpadu, Kodim 1506/Namlea menggelar sosialisasi cegah tangkal radikalisme di sekolah Yayasan Alfalah Desa Debowae Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Sabtu (16/11/2019). Pemberian materi cegah tangkal radikalisme disampaikan Pasiintel Kodim 1506/Namlea dan Kasat Intel Polres Buru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para guru dan pemerintah desa. Pemerintah Kecamatan Waelata mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat jarang sosialisasi seperti ini digelar di wilayah Waelata. Mereka berharap sosialisasi seperti ini terus dilakukan untuk membentengi generasi muda dari upaya-upaya orang-orang yang memanfaatkan kondisi pemahaman anak-anak generasi muda yang masih dangkal dan rentan terhadap pola fikir radikal.

Menurut Dandim 1506/Namlea Letkol inf Syarifuddin Azis sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan pembinaan teritorial terpadu tahun 2019 dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

loading...

“Sosialisasi cegah tangkal radikalisme ini merupakan sasaran Non fisik dari dua sasaran yang dikerjakan dalam kegiatan Binter Terpadu tersebut, selain dari Sasaran Fisik tujuan Manunggalnya TNI dengan Rakyat,”kata Dandim. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *