Target Seribu Vaksinator di Maluku

by
dr. Adonia Rerung. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ditargetkan, Maluku memiliki setidaknya seribu vaksinator untuk mendukung kelancaran vaksinasi Covid-19.

Olehnya itu, Senin besok, pelatihan lanjutan bagi calon vaksinator atau petugas kesehatan yang akan melakukan vaksinasi di Maluku akan ikuti pelatihan.

Loading…

Mereka akan dilatih langsung oleh Balai Besar Pelatihan Kesehatan Makassar secara virtual.

“Senin besok, sebagian vaksinator atau petugas yang akan melakukan vaksinasi juga akan diberi pelatihan lagi. Informasinya ada 12 angkatan yang akan dilatih langsung oleh Balai Besar Pelatihan Kesehatan Makassar secara virtual. Ini kelanjutan dari (pelatihan) yang sudah dilakukan sebelumnya. Jadi sekarang dilanjutkan lagi karena targetnya cukup besar, seribu vaksinator yang akan dilatih untuk di Maluku,”ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, dr. Adonia Rerung kepada terasmaluku.com, Minggu (10/1/2021).

Sekedar tahu, dari catatn terasmaluku.com, sebelumnya Kepala Dinas Keseahatan Provinsi Maluku, dr. Meikal Pontoh menyebutkan sebanyak 150 tenaga kesehatan perwakilan dari 11 kabupaten/kota di Maluku telah merampungkan pelatihan ToT atau Training of Trainer untuk imunisasi vaksin covid. Mereka dilatih langsung oleh Kementerian Kesehatan RI secara virtual.

Setelah mengikuti pelatihan, 150 tenaga kesehatan ini akan melatih lagi rekan-rekan mereka di masing-masing kabupaten/kota.

“Dari bulan lalu (November) itu sudah dilakukan ToT atau pelatihan nanti dia (tenaga kesehatan yang telah dilatih) pulang ke daerah dia melatih lagi teman-temannya disana. Itu ada 150 orang dari 11 kabupaten/kota di Maluku,”jelas menjawab Terasmaluku.com, Selasa (22/12/2020) lalu. (Ruzady)