Tarif Angkot Ambon Naik Capai Rp 1.200 Rupiah

by
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. FOTO : MCAMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berencana menaikkan tarif angkutan kota (Angkot) di Kota Ambon pada 7 September 2021. Namun tarif Angkot yang baru ini diyakni pemerintah tidak akan memberatkan masyarakat.

Tarif Angkot yang dirumuskan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, dan akan naik berkisar 800 hingga 1.200 rupiah sesuai dengan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite.

“Tarif itu naik antara 800 hingga 1.200 rupiah dan akan berlaku 7 September pada saat Hari Ulang Tahun Kota Ambon,” kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan, Kamis (2/9/2021).

Sealin itu, kata Walikota, pihaknya juga akan melakukan perampingan jalur mobil Angkot. Saat ini ada 63 jalur dan akan digabungkan sehingga hanya ada 33 jalur saja.

“Sekarang jalur operasi ada 63 jalur, berikut nanti kita akan sederhanakan menjadi 33 jalur,” kata Richard.

Richard mengatakan, jalur Pasar, Galunggung hingga IAIN akan digabung menjadi satu. Dan jalur Laha, Hatiwe Kecil dan Hative Besar digabung. Walupun demikian harga transportasi dibayar sesuai dengan jarak ada.

“Aturan harga transportasi itu masing-masing. Jadi walaupun jalur itu gabung bayar tetap sesuai jarak yang dinaiki,” ujar Richard. (ALFIAN SANUSI)