Tegas, Kapal Penumpang Sudah Tidak Berlayar Mulai 6 Hingga 17 Mei

by
Kapal penumpang sandar di Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon. FOTO : PRISKA BIRAHY

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang menyatakan, mulai 6 Mei hingga 17 Mei mendatang, sudah tidak ada pelayaran lagi bagi kapal penumpang. Hal tersebut berdasarkan surat edaran Gubernur Maluku.

“Nanti tanggal 6 sudah tidak ada pelayaran lagi,” kata Kasrul kepada wartawan di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (5/5/2021).

Dia mengaku, untuk memantau kapal-kapal di pelabuhan besar maupun kecil, Pemerintah Provinsi telah menyiapkan ratusan personil untuk manjaga di posko yang telah dibuat.

“Kita ada buat 10 posko yang di beckup dengan para personel TNI dan Polri,” kata Kasrul.

Selain itu, lanjt dia, Pemerintah Provinsi Maluku juga menyiapkan 209 personil untuk memantau protokol kesehatan di posko-posko tersebut.

Kasrul mengatakan, pemerintah tidak membatasi proses perjalanan yang masuk aglomerasi misalnya, perjalanan dari Ambon menuju Tulehu atau Liang.

“Itu kan masuk aglomerasi jadi tidak perlu pakai rapid tes,” ujarnya.

Kasrul menambahkan, masyarakat yang mau melakukan perjalanan itu jika ada dalam penugasan kerja saja. Itu juga harus dilengkapi dengan persyaratan rapid antigen dan memakai Surat Keterangan Keluar Masuk (SKKM) dari kabupaten kota masing-masing.(ALFIAN)