Tegaskan Vaksin Covid Aman & Halal, Gubernur: Kami Divaksin Pertama Untuk Beri Contoh dan Yakinkan Masyarakat

by
FOTO : HUMASMALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan Vaksin Covid Sinovac aman dan halal. Ini disampaikannya usai divaksin perdana di RSUP. dr. Johanes Leimena Ambon, Jumat (15/1/2021) bersama sejumlah pejabat maupun tokoh agama.

“Kami yang melaksanakan vaksin pertama di Maluku ini bermaksud memberikan contoh dan keyakinan kepada seluruh masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal, sebagaimana vaksin yang dipakai Bapak Prsiden dan pejabat negara lainnya,”tegasnya di RSUP. dr Johanes Leimana usai divaksin perdana.

Loading…

Sekedar tahu, Sekedar tahu, di Maluku sendiri orang pertam yang divaksin Covid-19 adalah Gubernur Maluku, Murad Ismail. Sementara orang kedua yang divaksin adalah Sekda Maluku Kasrul Selang, setelah itu Sekretaris Umum Sinode GPM, kemudian Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, serta pejabat lainnya, dan perwakilan tokoh agama dan tokoh pemuda.

BACA JUGA : Gubernur Maluku Orang Pertama Divaksinasi Meski tekanan Darah Sempat Tinggi

Maka dari itu, mantan Dankor Brimob itu kembali meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir dan takut untuk divaksin Covid-19 karena ini merupakan langkah pemerintah untuk membantu rakyat di Indonesia dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 sehingga harus dimanfaatkan dengan baik.

“Kenapa kita unsur Pimpinan divaksin duluan? itu untuk menunjukkan kepada masyarakat untuk jangan takut divaksin. Memang ada pertanyaan mengapa bukan orang-orang susah duluan divaksin, karena kalau yang susah-susah duluan divaksin, meninggal dan segala macam, maka hoax makin menjadi-jadi. Oleh sebab itu Presiden mengatakan kepada seluruh gubernur untuk menunjukkan bahwa vaksin ini aman. Jangan takut dengan vaksin, mumpung pemerintah mau lihat rakyatnya, kasi gratis ini vaksin, kita harus manfaatkan itu dengan baik dan kita harus berterimakasih kepada pemerintah pusat,”tandasnya.  (Ruzady)