Tekan Pelanggaran Lalu Lintas, Polda Maluku Gelar Operasi Zebra Siwalima

by
Wakapolda saat memimpin gelar pasukan operasi Zebra Siwalima di Mapolda Maluku, Rabu (16/11).

AMBON- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar operasi Zebra Siwalima 2016, untuk menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Personil yang terlibat operasi Zebra Siwalima menggelar apel pasukan yang dipimpin Wakapolda Maluku Kombes Pol. Musa Ginting di halaman Mapolda, Rabu (16/11). Operasi Zebra Siwalima ini mulai digelar 16 hingga 29 November nanti dengan melibatkan 133 personil polisi
Wakapolda membacakan sambutan Kapolda Maluku Brigjen Pol. Ilham Salahudin, dalam apel ini menyatakan, operasi zebra digelar untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Karena banyak pengguna kendaraan melakukan pelanggaran, sehingga terjadi kecelakaan berlalu lintas yang menelan korban jiwa. “Operasi Zebra Siwalima ini untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, sehingga tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dapat dikurangi,” kata Musa saat membacakan sambutan itu.
Selain itu, Operasi Zebra Siwalima ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas. Operasi Zebra Siwalima juga digelar dalam rangka menjaga situasi keamanan di Maluku jelang Perayaan Natal 25 Desember 2016.
Dalam Operasi Zebra ini, aparat kepolisian akan menggelar patroli dan razia kendaraan di jalan-jalan. Polisi mengincar pengendara terutama roda dua yang tidak memiliki SIM, STNK, termasuk kaca spion, pengendara melawan arus dan menerobos traffic light (lampu merah).
Wakapolda juga mengingatkan anggotanya yang terlibat Operasi Zebra Siwalima agar tidak bertindak arogan, santun dan tegas terhadap setiap pelanggaran berlalu lintas. “Jaga keselamatan Anda dalam bertugas, tingkatkan disiplin anggota Polantas dan terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” kata Wakapolda. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *